Powered by Blogger.
RSS

Pages

Rangkuman Softskill

Sebelum ngisi tugas terakhir ini gua mau ngucapin selamat tahun baru 2013 yaa semoga di tahun yang baru ini kita bisa jadi orang yang lebih baik lagi. AMIIIN :)

nah sekarang gua mau post tugas softskill yang disuru ngerangkum tugas-tugas sebelumnya di sini. oke lanjut aja yaa ke topik. haha

Di tugas pertama nih

Simulasi di bidang industri cukup bermanfaat untuk mencegah adanya kegagalan walaupun itu masih hanya perkiraan semata. sayangnya pembuatan simulasi ini membutuhkan biaya extra dan pembuatannya yang lama.

contoh simulasi yang gagal yaitu kecelakaan Hindenburg. Si pembuat kapal udara Hindenburg itu yakin kalau design kapalnya tersebut tidak menimbulkan kecelakaan. tapi ternyata kapal tersebut terbakar dan menyebabkan kehebohan di dunia penerbangan saat itu. 

lalu apakah simulasi itu penting? perlu tidaknya sebuah simulasi itu tergantung dari objek apa yang kita akan buat nanti. jika membuat pesawat, itu perlu menggunakan simulasi untuk mencegah pilot melakukan kesalahan saat menerbangkan pesawat. setidaknya simulasi bisa mencegah sekitar 8 dari 10 kemungkinan kesalahan yang akan terjadi nanti. intinya, simulasi itu penting demi keselamatan dan meminimalisir adanya kecelakaan nantinya.  

Tugas kedua

visual teknologi menggunakan media online. kalau di dunia online mungkin contohnya adalah blogger ini. blogger memberikan banyak sekali informasi seperti layaknya majalah atau koran-koran, hanya saja untuk melihat blogger harus menggunakan koneksi internet (namanya saja media online. haha).  

lalu perkembangan simulasi di bidang penerbangan contohnya yaitu flight simulator. Flight Simulator (Simulai Penerbangan) adalah suatu sistem yang dikondisikan untuk pengunanya sedang melakukan penerbangan yang nyata.

pengaruh budaya terhadap grafik. apakah grafik dipengaruhi oleh budaya atau budaya yang dipengaruhi oleh grafik?
kalo menurut gw sih grafik yang dipengaruhi oleh budaya. kenapa? karena setiap budaya di dunia mempunyai ciri khas masing". setiap budaya juga mengalami perkembangan baik dari tata bahasa, penampilan, maupun gambar yang dibuat di dinding, kain, dll. perkembangan itulah yang membuat perubahan pada grafik.

Tugas ketiga

fitur-fitur dari HTML5.
  • Elemen canvas (keperluan drawing)
  • Elemen video dan audio (media playback)
  • Dukungan lebih untuk pengimpanan offline
  • Elemen yang lebih spesifik untuk content, contoh: article, footer, header, nav, section
  • Form control, contoh: date, time, email, url, search, calendar
dan cara membedakan website yang menggunakan HTML4 atau HTML5. Intinya kalo orang awam susah banget buat ngebedain website yang memakai HTML4 atau HTML5. mungkin satu-satunya cara dengan melihat source codenya dari website tersebut dengan cara menekan ctrl+u.


beres deh rangkumannya. semoga bermanfaat. :)
 
 





  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment