Powered by Blogger.
RSS

Pages

Pengaruh Kebudayaan terhadap Grafik

tugas softskill terakhir di bulan novemberrrr.

tugas ini disuru menjelaskan pengaruh kebudayaan terhadap grafik.
sebelumnya, coba kita minyak #eh nyimak dulu pengertian antara budaya dan grafik.

Pengertian Budaya 

  • Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa, sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis. Ketika seseorang berusaha berkomunikasi dengan orang-orang yang berbada budaya dan menyesuaikan perbedaan-perbedaannya, membuktikan bahwa budaya itu dipelajari.

  • Budaya adalah suatu pola hidup menyeluruh. budaya bersifat kompleks, abstrak, dan luas. Banyak aspek budaya turut menentukan perilaku komunikatif. Unsur-unsur sosio-budaya ini tersebar dan meliputi banyak kegiatan sosial manusia.

Pengertian Grafik
Grafik (berasal dari perkataan Greek γραφικός) merupakan persembahan visual yang ditunjukkan pada permukaan seperti dinding, kanvas, skrin komputer, kertas, papan untuk tujuan jenama, pemberitahuan, ilustrasi atau hiburan. Contoh grafik ialah gambar foto, lukisan, seni tanpa ton, graf, tipografi, nombor, simbol, reka bentuk geometri, peta, lukisan kejuruteraan atau imej lain. Grafik selalunya menggabungkan teks, ilustrasi dan warna.

jadi kalau ada pertanyaan, apakah grafik dipengaruhi oleh budaya atau budaya yang dipengaruhi oleh grafik?
kalo menurut gw sih grafik yang dipengaruhi oleh budaya. kenapa? karena setiap budaya di dunia mempunyai ciri khas masing". setiap budaya juga mengalami perkembangan baik dari tata bahasa, penampilan, maupun gambar yang dibuat di dinding, kain, dll. perkembangan itulah yang membuat perubahan pada grafik.

semoga bermanfaat. :)

sumber1
sumber2

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment